PAMERAN PERINGATAN HKN KABUPATEN KLATEN

PAMERAN PERINGATAN HKN KABUPATEN KLATEN

Category : Academic Excellence

Gelaran puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 bertema Generasi Sehat Indonesia Unggul di Alun Alun Klaten, Minggu pagi tanggal 17 November 2019 berlangsung meriah. Hari peringatan HKN diperingati setiap tahunnya baik di pusat maupun di daerah, tidak ketinggalan pemerintah kabupaten Klaten juga ikut menyemarakkan peringatan tersebut. Ada banyak serangkaian kegiatan yang dilakukan mulai dari penghargaan untuk tenaga kesehatan berprestasi, lomba kesehatan, peluncuran aplikasi Matur Dokter  sampai dengan Pameran kesehatan yang diikuti oleh berbagai instansi kesehatan yang ada di Kabupaten Klaten.

Hari Kesehatan Nasional di Alun-Alun Klaten

Kampus 3 Poltekkes Kemenkes Surakarta merupakan salah satu institusi kesehatan di wilayah Kabupaten Klaten juga turut serta dalam memeriahkan puncak acara HKN Ke-55 Kabupaten Klaten. Poltekkes Surakarta yang memiliki keunggulan dalam bidang kesehatan tradisional menampilkan berbagai produk unggulan dari mahasiswa berupa produk estetika tradisional juga produk pangan fungsional yang berasal dari tanaman obat. Keunikan dari stand Jurusan Jamu Poltekkes Kemenkes Surakarta dengan menampilkan berbagai produk inovasi mahasiswa membuat stand banyak dikunjungi oleh pengunjung yang ingin mengetahui lebih dalam tentang jamu atau tanaman obat.

Jurusan Jamu Poltekkes Kemenkes Surakarta

Produk dari inovasi mahasiswa berupa produk kecantikan tradisional yang dapat digunakan atau juga dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat dalam merawat kecantikan. Pangan fungsional juga salah satu produk yang ditampilkan dalam pameran yang juga merupakan produk inovasi dari mahasiswa dalam upaya pemenuhan gizi masyarakat karena berbahan dasar dari bahan-bahan yang bernilai tingi ataupun bahan yang sejatinya bernilai tinggi namun jarang dimanfaatkan seperti kulit pisang.

Dengan keikutsertaan Jurusan Jamu Poltekkes Kemenkes Surakarta dalam acara pameran peringatan HKN Ke-55 Kabupaten Klaten secara tidak langsung telah menambah pengetahuan masyarakat klaten tentang pemanfaatan tanaman obat sebagai bahan dasar produk kecantikan tradisional juga pangan fungsional yang dapat meningkatkan gizi masyarakat. Keikutsertaan itu juga bermanfaat untuk Jurusan Jau Poltekkes Surakarta untuk mempromosikan Jurusan Jamu ke masyarakat agar Jurusan Jamu ataupun Poltekkes Surakarta tambah dikenal oleh masyarakat.


Leave a Reply

KALENDER

November 2019
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

PENGUNJUNG

  • 1
  • 8
  • 16
  • 3,406